Kamis, 13 November 2014

PUYUH MALON vs PUYUH LOKAL

Maloners, Sebaiknya pelajari dulu karakteristik dari jenis-jenis puyuh sebelum mengolah daging puyuh. Meski tidak banyak, ada beberapa jenis burung puyuh yang dagingnya dapat diolah. Satu diantaranya adalah PUYUH MALON. Puyuh jenis ini berbeda dari jenis puyuh lokal, Maloners.
Ada beberapa karakter dari puyuh malon yang menjadi pembeda dengan puyuh lokal di pasaran. Karakteristik dari puyuh malon ini adalah dagingnya yang lembut, lebih gutih dan lezat dari jenis lokal. Produk ini biasanya adalah produk unggulan dari jenis puyuh yang dijual di pasaran dan rata-rata lebih besar dari jenis lokal.
Puyuh malon ini adalah persilangan dari puyuh lokal dengan puyuh perancs. Puyuh malon memiliki ukuran yang besar ,teksture dan rasa daging yang lezat. Karakteristik puyuh malon, memang cukup fantastis dibanding puyuh lainnya. Bobot panen pada 35 hari mencapai 195 – 225 gram, cukup besar bila dibandingkan dengan jenis puyuh lokal, Maloners.
Maloners, jadi apabila Anda tertarik untuk membeli daging puyuh di pasaran, pastikan terlebih dahulu jenis apa yang akan Anda gunakan. Jenis malon ini adalah jenis yang paling banyak di pasaran setelah jenis lokal. Dengan kualitas daging yang lebih baik, tentu dengan menggunakan jenis malon ini, masakan juga akan menjadi lebih istimewa, bukan?

2 komentar: